FUMEFX FIRE TUTORIAL MEMBUAT ANIMASI API PADA OBJECT YANG SUDAH ADA

WOKE MAMEN, SEKARANG AKO COBA-COBA BAGI-BAGI CARA MEMBUAT ANIMASI API / FIRE PADA 3DS MAX MENGGUNAKAN PLUGIN FUME FX.

MARI KITA COBA MEMBUAT API DI JARI TANGAN OBJECT ARMY TERSEBUT YOE :D

STEP 1;

PAKE OBJECT YANG AKO SEDIAKAN DI SITU

SELEKSI TELAPAK TANGAN DAN PADA PILIHAN MODIFER DISEBELAH KANAN PILIH EDIT POLY [POLYGON]

SELEKSI JARI (BEBAS SELEKSI YANG MANA SAJA), LALU TAHAN TOMBOL SHIFT SAMBIL MENGGESER JARI YANG SISELEKSI TADI AGAR TERCOPY (PILIH CLONE TO OBJECT), DAN KLIK OK NAH SEKARANG LANJUT MEMBERI EFFECT PADA OBJECT YANG UDAH DICOPY TD

STEP 2;

1-PADA ROLLOUT SEBELAH KANAN KLIK LIGHT>STANDART>MR AREA OMNI / OMNI JUGA BISA, TARUH BERDEKATAN DENGAN OBJECT (JARI)
2-PADA ROLLOUT SEBELAH KANAN KLIK HELPERS>OBJECT SRC, TARUH BERDEKATAN DENGAN OBJECT (JARI)
3-PADA ROLLOUT SEBELAH KANAN KLIK GEOMETRY>FUMEFX>FUMEFX, TARUH BERDEKATAN DENGAN OBJECT (JARI) DAN PASTIKAN JARI ADA DIDALAM BOX FUME FX

STEP 3;

1-SELEKSI BOX FUME FX BERWARNA ORANYE, PADA ROLLOUT SEBELAH KANAN KLIK OPEN FUME FX UI>OBJ/SRC>PICK OBJECT [PILIH KE FFX OBJECT SRC01], LALU PADA OBJECT SOURCE PARAMETERS KLIK PICK OBJECT [PILIH JARI / OBJET 2]
2-SEKARANG PADA FUMEFX UI KLIK IIIUM DAN PILIH PICT LIGHT [PILIH MS AREA OMNI01], KLIK OPEN PREVIEW WINDOW, LALU START SIMULATION (TUNGGU HINGGA SELESAI),
3-GROUP JARI+OMNI+OBJCTSRC+FUMEFXOBJECT, DAN TEMPATKAN KETEMPAT SEMULA [PASKAN DENGAN JARI], ATUR TAMPILAN SESUKA HATI LALU RENDER ATAU TEKAN F9 DEH :D


GIMANA ? SUKSESKAH ?
SEMOGA BERHASIL YOW


Popular posts from this blog

CHEAT GBA UNTUK SYMBIAN S60V3