3DS MAX REACTOR TUTORIAL MEMBUAT OBJECT BERJATUHAN

HAI HAI HAI AKO MAO SHARE CARA MEMBUAT ANIMASI OBJECT MENJADI BERJATUHAN
 


KALI INI AKO PAKE OBJECT MESIN HOTROT (MOBIL DRAG RACE), LANGSUNG AJA NIH KITA COBA


STEP-1 ;

1-PASTIKAN DULU PENGATURAN FRAME MINIM 100 (AGAR MEMPEROLEH ANIMASI YANG DIINGINKAN SAAT AKAN DIRENDER NANTI), CARNYA KLIK TIME CONFIGURATION>NAH AKAN MUNCUL TABEL SEPERTI GAMBAR>ISI END TIME MENJADI LEBIH DARI SAMA DENGAN 100 (99 KEATAS).
2-ATUR JUGA FRAME REACTOR SAMA DENGAN JUMLAH FRAME, CARANYA KLIK UTILITES>PREVIEW&ANIMATION>END FRAME SAMA DENGAN JUMLAH FRAME TADI.

 
 STEP-2 ;

1-BUAT OBJECT LEBIH DARI SATU DAN LETAKKAN BERDAMPINGAN / BISA PAKE OBJECT MESIN HOTROT INI
2-BUAT OBJECT BOX SEBAGAI LANDASAN UNTUK OBJECT YANG AKAN KITA JATUHKAN NANTI, POSISIKAN DIBAWAH OBJECT TADI DAN BERJARAK MINIMAL 3mm (JANGAN BERSENTUHAN DENGAN OBJECT TADI)
3-SELEKSI KESELURUHAN OBJECT LALU KLIK ANIMATION>REACTOR>CREATE OBJECT>RIGID BODY COLLECTION, BILA SUKSES BERUBAH MENJADI RIGID BODY COLLECTION MAKA AKAN MUNCUL OBJECT BERBENTUK 3 BUAH KOTAK DUA SUSUN DIDALAM LINGKARAN DAN LETAKKAN BERJAUHAN DENGAN OBJECT

4-SELEKSI OBJECT KEMBALI (TIDAK TERMASUK LANDASAN),CRANYA KLIK ANIMATION>REACTOR>OPEN PROPERTI EDITOR DAN ISI PARAMETER MASS=50, FRICTION=0,0, ELASTICITY=0,3

5-KLIK UTILITES>PREWIEW IN WINDOW MAKA AKAN MUNCUL PREVIEW DISEBELAH KIRI (TEKAN "P" UNTUK MEMULAINYA), NAH BILA SUDAH MERASA ANIMASI SESUAI DENGAN KEINGINAN,MAKA LANJUTKAN DENGAN MENGKLIK ANIMATION>REACTOR>CREATE ANIMATION (AKAN MUNCUL NOTIF) LALU KLIK "OK" DAN TUNGGU HINGGA SELSESAI


 STEP-3;

GESER TIME SLIDER KEKANAN/KEKIRI DAN CARI ANIMASI/POSISI OBJECT BERJATUHAN, BILA SUDAH COCOK TINGGAL DIRENDER / TEKAN F9 DEH :D

SUKSES KAH?
TERUS BERLATIH YA ;)




Popular posts from this blog

CHEAT GBA UNTUK SYMBIAN S60V3