3D OBJECT MAPPING MATERIAL TUTORIAL

HALLO BROW, KALI INI AKO SHARE CARA MEMADUKAN MATERIAL DAN MAPPING. UNTUK OBJECT KALI INI AKO PAKE KENALPOT YANG AKAN DIBUAT MENJADI KENALPOT CROME DENGAN BEKAS SEPERTI TERBAKAR KARENA PANAS TINGGI DARI GAS BUANG. KEREN KHAN :D





OKE DEH TANPA BERTELE-TELE LAGI, LAKUKAN SESUAI GAMBAR

STEP 1;

SELEKSI KENALPOT / OBJECT APA AJJA TERSERAH, KALAU BUTUH OBJECT JADI SILAHKAN DOWNLOAD DISONO
STEP 2;

1-TEKAN HURUF M / NO 1 PADA GAMBAR
2-DRAG GAMBAR KENALPOT ATAU APPA AJJA TERSERAH, KALU BUTUH GAMBAR JADINYA SILAHKAN DOWNLOAN DISINI
3-DROP GAMBAR KE MATERIAL EDITOR YANG MASIH KOSONG
STEP 3;

KLIK YANG AKO TANDAHI KOTAK MERAH PADA GAMBAR, NAH KALAU OBJECT/KENALPOT DIRASA MAPPINGNYA BELUM PAS LANGSUNG AJJA COMOT MODIFERS-UV COORDINATES-UNWARP UVW SEPERTI CONTOH PADA GAMBAR
STEP 4;

DI ROLL OUT SEBELAH KANAN KLIK-UNWARP UVW-FACE-EDIT
DI SEBELAH KIRI ADALAH EDIT UVWS GUNANYA UNTUK MENGATUR POSISI MAPPING YANG DIINGINKAN

LALU RENDER / TEKAN F9, NAH KALAU MAPPING UDDAH DIRASA PAS BARU KITA LANJUT MEMBUAT CROME KENALPOT


STEP 5;

BUKA MATERIAL EDITOR / TEKAN "M" KLIK PADA SETANDART LALU PILIH ARCHITECTURAL
PADA TABEL USER DEFINED PILIH METAL-POLISHED KEMUDIAN DRAG N DROP GAMBAR KENALPOT K DIFFUSE MAP


LALU KASIH DEH KE KENALPOT TADI DAN TARAAAA JADIDEH

 KEREN KHAN :D

Popular posts from this blog

CHEAT GBA UNTUK SYMBIAN S60V3