3DS MAX MEMBUAT EMBUN MENGGUNAKAN PARRAY
HALLOOWWWW SOBBAAAATTTT SEKARANG AKO BAGI-BAGI CARA BIKIN EMBUN NIH,,,
LANGSUNG AJJA YEY
1-BUAT OBJECT [TABUNG] /BISA PAKE OBJECT YANG AKO PAKE INI
2-PADA ROLLOUT MODIFY PILIH POLY SELECT>POLYGON LALU SELEKSI BIDANG PADA TABUNG YANG AKAN DIJADIKAN AREA EMBUN
3-PADA ROLLOUT GEOMETRY PILIH PARTICLE SYSTEM>PARRY LETAKKAN DIMANA SAJA
4-MASIH PADA ROLLOUT GEOMETY PILIH COMPOUND OBJECTS>BLOBMESH LETAKKAN DIMANA SAJA
5-SELEKSI BLOBMESH LALU PADA ROLLOT MODIFY KLIK ADD DAN PILIH PARRAY TADI (BLOBMESH OTOMATIS AKAN HILANG)
6-SELEKSI PARRAY LALU PADA ROLLOUT MODIFY KLIK PICK OBJECT LALU PILIH CYLINDER TADI DAN ISI PARAMETER SEPERTI GAMBAR DAN RENDER DEH
PREVIEW SETELAH DIRENDER
LANGSUNG AJJA YEY
1-BUAT OBJECT [TABUNG] /BISA PAKE OBJECT YANG AKO PAKE INI
2-PADA ROLLOUT MODIFY PILIH POLY SELECT>POLYGON LALU SELEKSI BIDANG PADA TABUNG YANG AKAN DIJADIKAN AREA EMBUN
3-PADA ROLLOUT GEOMETRY PILIH PARTICLE SYSTEM>PARRY LETAKKAN DIMANA SAJA
4-MASIH PADA ROLLOUT GEOMETY PILIH COMPOUND OBJECTS>BLOBMESH LETAKKAN DIMANA SAJA
5-SELEKSI BLOBMESH LALU PADA ROLLOT MODIFY KLIK ADD DAN PILIH PARRAY TADI (BLOBMESH OTOMATIS AKAN HILANG)
6-SELEKSI PARRAY LALU PADA ROLLOUT MODIFY KLIK PICK OBJECT LALU PILIH CYLINDER TADI DAN ISI PARAMETER SEPERTI GAMBAR DAN RENDER DEH
PREVIEW SETELAH DIRENDER